Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Kemudahan yang Diberikan Dalam Payroll Outsourcing Indonesia

Jakarta, Wirabisnis.Com - Sudah tak perlu diragukan lagi mengenai apa saja manfaat dan fungsi dari Payroll Outsourcing Indonesia. Namun sebenarnya, apa saja kemudahan yang ditawarkan oleh service ini, khususnya untuk perusahaan?

Ada banyak sekali kemudahan yang diberikan, tentu saja. Kemudahan yang akan menghemat waktu serta membuat proses penghitungan payroll setiap bulannya lebih mudah dan cepat.

Ada beberapa kemudahan tersendiri yang diberikan oleh layana payroll outsourcing ini. Di bawah ini merupakan 3 diantara banyak kemudahan yang diberikan. 3 kemudahan dari layanan outsourcing tersebut merupakan beberapa yang paling akan dirasakan oleh perusahaan setiap bulannya. Berikut ini kemudahannya.

1.     Menghemat waktu penghitungan payroll

Pertama, payroll outsourcing Indonesia membuat perusahaan tak perlu menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk menghitung dan membuat data payroll. Software outsourcing payroll secara langsung akan menghitung semua data yang ada dan berhubungan dengan payroll mereka nantinya. 

Tak hanya pemasukan saja, namun software juga secara otomatis menghitung semua potongan dari salary yang akan diterima oleh karyawan. Sehingga, tak perlu lagi melakukan perhitungan tersebut melalui spreadsheet manual.

Menghemat waktu untuk perhitungan dari payroll ini saja sudah pasti langsung menguntungkan untuk perusahaan. Dimana di indutri kerja, waktu sama dengan uang, bukan kah begitu? Software membuat staff HR tak perlu terlalu lama berkutat dengan perhitunagn gaji setiap bulannya.

2.     Proses pembuatan laporan lebih cepat

Ada berapa banyak laporan yang diperlukan dalam proses payroll setiap bulannya? Bukan hanya 1 atau 2 laporan saja, melainkan banyak laporan yang diberikan pada departemen berbeda di perusahaan. 

Mulai dari laporan transfer gaji dari bank yang diberikan pada departemen keuangan serta atasan secara langsung, hingga laporan untuk bagian legal mengenai pajak untuk para pegawai. Laporan tersebut pun masih ada laporan untuk bagian HR sendiri, laporan asuransi, laporan BPJS hingga Jamsostek.

Banyaknya laporan ini menjadi satu hal lain yang akan menyita banyak waktu dan tenaga. Sebuah hal yang tak akan terjadi dengan menggunakan layanan payroll outsourcing yang ada.

3.     Kemudahan dalam verifikasi data

Untuk perusahaan, adanya payroll outsourcing Indonesia memudahkan terutama dalam proses verifikasi. Payroll service yang ada menggunakan sistem online, yang bisa dicek di banyak platform berbeda. 

Mulai dari melalui website, desktop software, hingga mobile. Kemudahan dalam pemeriksaan ini selain menjaga adanya human error juga untuk memastikan semua data sudah terverifikasi sebelum masuk ke dalam proses berikutnya.

Kemudahan dalam proses verifikasi data ini saja sebenarnya sudah cukup menjadi alasan bagi perusahaan untuk mulai menggunakan layanan payroll outsourcing. Terutama tentunya layanan yang akan memberikan kemudahan yang ada di diatas.

Tak semua Payroll Outsourcing Indonesia memberikan fitur layanan yang ada di atas memang, karena itu Anda benar-benar wajib memilih mana yang nampaknya terbaik.

Posting Komentar untuk "3 Kemudahan yang Diberikan Dalam Payroll Outsourcing Indonesia"