Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Mengapa Anda Harus Mengembangkan Bisnis Secara Online

WiraBisnis.Com - Sekarang ini bisnis offline saja dianggap sudah basi, bahkan kesulitan untuk bersaing dengan pelaku bisnis e-commerce. Bukan berarti bisnis offline tidak menguntungkan, namun akan lebih menguntungkan jika dikembangkan secara online. Seperti membuat website perusahaan, memanfaatkan toko online dan lainnya.


Dengan memanfaatkan internet sebagai alat untuk pemasaran produk atau jasa tentunya sangat menguntungkan. Sebab, target pemasaran secara online jauh lebih tinggi dengan target pemasaran secara offline. Hal tersebut dikarenakan pengguna internet di Indonesia tumbuh dengan pesat setiap tahunnya.
Hasil survey dari APJII, pengguna internet di indonesia mencapai 143 jiwa juta. APJII (Asosiasi Penjelenggara Jasa Internet Indonesia) memaparkan hasil survey dengan judul “Penetrasi dan Pelaku Pengguna Internet Indonesia 2017”, bekerjasa sama dengan Teknoprenuer menyebutkan pengguna internet di Indonesia meningkat menjadi 143,26 juta jiwa atau 54,7 persen dari total penduduk Indonesia. 

Artinya apa?

Bisnis yang dijalankan secara online tentunya sangat menguntungkan di bandingkan dengan bisnis offline. Atau mengembangkan bisnis offline secara online. Sebab setiap tahun pengguna Internet di Indonesia tentunya akan terus meningkat.

Keuntungan Mengembangkan Bisnis Secara Online

Mengembangkan bisnis secara online tentunya memiliki banyak keuntungan. Dimulai dari penghematan biaya dan lain sebagainya. Apasaja keuntungannya? Berikut penjelasannya..

01. Target Pemasaran Luas

Target pemasaran yang lebih luas di bandingkan menjadi salah satu alasan yang kuat. Dengan menjalankan bisnis secara online atau memasarkan produk/jasa secara online mamungkinkan Anda bisa mencapai tergat pasar seluruh Indonesia, bahkan hingga keluar negeri. Tergantung dari jenis produk atau jasa yang Anda jual.

Caranya adalah dengan membuat website Perusahaan, atau website yang berhubungan dengan bisnis yang Anda jalankan. Selanjutnya memasarkan produk via toko online jika yang dijual berupa produk.

02. Minim Modal & Minim Resiko

Jika memasarkan produk atau jasa secara online, tentunya modal usaha yang dikeluarkan lebih sedikit dibandingkan dengan  bisnis offline. Jika menjalankan bisnis offline, Anda harus memikirkan biaya sewa toko, gaji karyawan dan yang lainnya. Nah, biaya-biaya tersebut bisa dihilangkan jika Anda menjalankan bisnis secara online. Dengan demikian, resiko usaha lebih minim.

03. Tanpa Harus Membuka Toko

Seperti yang sudah dibahas diatas, menjalankan bisnis onlinetidak harus membuka toko. Anda bisa menjalankan bisnis tersebut dari rumah saja. Yang penting bisa terkoneksi dengan banyak orang. Ide bisnis ini tentunya sangat cocok untuk pebisnis pemula yang tidak mempunyai modal usaha yang besar.

Bagaimana menurut Anda? Tertarikah untuk mengembangkan bisnis secara online? Silakan dicoba. Semoga informasi yang sangat sederhana ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terimakasih…

Posting Komentar untuk "Alasan Mengapa Anda Harus Mengembangkan Bisnis Secara Online"