Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Usaha Jasa dengan Cuan Besar di Indonesia

WiraBisnis.Com - Saat kita berbicara tentang bisnis, kebanyakan kita langsung tertuju pikirannya pada produk saja. Dengan kata lain, kita hanya berbicara tentang jualan barang saja. Padahal, bisnis juga bisa berjualan jasa. 

Ada banyak contoh usaha jasa yang sukses, padahal mereka tidak menjanjikan produk apa pun. Nah, sekarang mari kita lihat usaha jasa apa saja yang cocok dilakukan di Indonesia ini, khususnya di tahun ini.

Usaha Jasa yang Cocok dijalankan di Indonesia

Berikut ini kami berikan Analisa usaha jasa apa yang kiranya cocok dijalankan di Indonesia di tahun ini.

1. Usaha jasa rental mobil
Usaha jasa rental mobil sekarang ini makin banyak perkembangan. Mengapa? Karena sekarang masyarakat modern sudah mementingkan transportasi yang nyaman dan mewah. Walaupun tidak bisa membeli mobil, mereka masih tetap bisa menyewa mobil dengan harga sewa yang lebih murah.

Apalagi dengan makin berkembangnya pariwisata Indonesia, nampaknya anda harus mempertimbangkan usaha jasa rental mobil ini. Para wisatawan baik lokal maupun mancanegara masih banyak yang memilih rental mobil untuk berwisata di suatu daerah.

Usaha jasa ini berkembang pesat juga seiring dengan berkembangnya transportasi online. Mereka yang tidak memiliki mobil tetap bisa ngojek mobil online dengan merental atau menyewa mobil. Dijamin, usaha ini cuannya banyak!

2. Usaha laundry
Usaha jasa yang kedua yang juga tak bisa diremehkan dan masih menduduki peringkat atas di tahun ini adalah usaha laundy kiloan. Hanya dengan modal mesin cuci dengan pengeringnya, setrika, papan setrika, anda sudah bisa memulai usaha jasa yang satu ini.

Jika anda tidak bisa membayar karyawan untuk mengerjakan laundry an nya, anda bisa mengerjakannya sendiri dulu pada awal anda membangun bisnis ini. Namun jika sudah mulai banyak cucian, anda bisa memperkerjakan satu atau dua orang lagi.

Mengapa usaha laundry bisa berkembang dan makin banyak diminati sekarang ini? Alasannya, masyarakat modern tidak memiliki waktu luang untuk mencuci bahkan menyetrika baju mereka. 

Padahal, tuntutan pekerjaan mereka mengharuskan pakaian mereka selalu rapi, bersih dan wangi. Maka dengan membuka usaha jasa laundry, dijamin anda bisa sukses apalagi dengan promosi yang tepat.

3. Usaha event organizer atau party planner
Usaha jasa berikutnya yang juga diprediksi bersinar di tahun ini sampai di tahun-tahun mendatang adalah usaha event organizer. Masyarakat modern juga tak memiliki banyak waktu untuk merancang acara mereka sendiri, mulai dari pernikahan, pertunangan, ulang tahun, kelahiran bayi, launching product, launching perusahaan, meeting, konferensi, perpisahan, pesta kelulusan, dan masih banyak lagi.

Dengan memanfaatkan keadaan ini, anda bisa menggaet mereka yang memiliki banyak uang namun tak memiliki banyak waktu untuk merancang sebuah acara. Dengan menawarkan konsep yang berbeda, misalnya konsep ramah lingkungan dan peduli pada hewan, misalnya anda bisa menjual usaha event organizer anda ini lebih tinggi.

4. Usaha jasa bimbingan belajar
Yang terakhir adalah usaha jasa bimbingan belajar bahasa asing dan bahasa Indonesia untuk orang asing. Bahasa sekarang sangat diperlukan untuk komunikasi sehari-hari. Dengan mobilitas masyarakat modern saat ini, anda bisa memanfaatkan mereka untuk belajar bahasa asing guna meningkatkan karirnya.

Wah, ternyata usaha-usaha jasa juga banyak jenisnya yang bisa dilakukan, bukan? Kalau tidak mau menjual produk, jual saja jasa karna usaha jasa ini risiko kerugiannya jauh lebih kecil daripada produk. Bagaimana menurut Anda? Tertarikah dengan peluang usaha ini?

Posting Komentar untuk "Contoh Usaha Jasa dengan Cuan Besar di Indonesia"