Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Akhirnya Sukses

WiraBisnis.Com - Menjadi ibu rumah tangga terkadang mengundang kebosanan tersendiri bagi ibu-ibu itu. Mengapa? Karena mereka ingin juga melakukan kegiatan seperti yang dilakukan oleh wanita karir. Namun usaha sampingan ibu rumah tangga apa yang bisa dilakukan mereka?
Jika anda menemui ibu-ibu rumah tangga yang tengah bingung mau membuka usaha apa, sebaiknya anda berikan artikel ini karena sekarang kita akan mengungkap apa saja bisnis sampingan ibu rumah tangga yang akhirnya bisa jadi bisnis berhasil yang menguntungkan.

Contoh Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Jadi Bisnis Besar

Ini lah beberapa contoh usaha sampingan ibu rumah tangga yang akhirnya malah menjaid bisnis besar dan sukses.

1. Pisang Goreng Bu Nanik
Untuk anda yang tinggal di wilayah Jakarta Barat, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan Pisang Goreng Bu Nanik. Pisang goreng yang mengusung konsep ‘gosong’ ini ternyata sangat disukai oleh banyak orang. Bahkan jajanan ini jadi sering dipesan oleh orang-orang kantoran.

Harganya sendiri bisa dikatakan cukup mahal, ya, jika dibandingkan dengan pisang goreng pada umumnya. Harganya mulai dari Rp. 5 ribu, 7 ribu sampai ada yang lebih mahal juga.

Kisah inspiratif dari Pisang Goreng Bu Nanik ini nampaknya cukup menginsipirasi usaha sampingan ibu rumah tangga. Pendiri pisang goreng ini, Nanik Soelistiowati, pada mulanya malah membuka usaha catering di rumahnya.

Kliennya adalah pegawai-pegawai hotel di Jakarta. Nah, di dalam kateringnya, tersedia buah-buahan , dan salah satunya adalah pisang. Awalnya, Bu Nanik Cuma iseng saja menggoreng pisang-pisang yang dianggapnya kurang bagus untuk konsumen dan juga keluarganya.

Lalu, menu tersebut dimasukkan lah di dalam catering. Siapa yang sangka malah banyak yang suka. Yang unik dari pisang Bu Nanik ini adalah pisang itu digoreng tanpa menggunakan gula. Untuk pemanisnya, ia menggunakan madu.

Nampaknya, usaha sampingan ibu rumah tangga yang dilakukan Bu Nanik ini bisa jadi salah satu motivasi ibu rumah tangga yang lainnya untuk bisa sukses menjalankan bisnis sampingan mulai dari rumah.

2. Sambal Bu Rudy
Kemudian, ada juga contoh usaha sampingan ibu rumah tangga yang menginspirasi lainnya. Ia lah Sambal Bu Rudy. Karena mayoritas orang Indonesia tidak bisa hidup tanpa sambal, bisnis makanan dengan sambal nampaknya sangat menjanjikan. Sambal legendaris yang berasal dari Surabaya, ya, Sambal Bu Rudy, ini sekarang sangat amat terkenal se-Indonesia.

Tiap orang yang main ke Surabaya pasti membelinya sebagai oleh-oleh. Bahkan sekarang sambal itu bisa dipesan secara online!

Asal muasal kisah inspiratif Sambal Bu Rudy ini mirip juga dengan Pisang Bu Nanik. Ketidaksengajaan yang malahan menjadi cuan. Pak Rudy, suami dari Lanny Siswady yang saat ini lebih sering dikenal dengan Bu Rudy sering membawa tangkapan ikan dan juga sisa udang setelah memancing. Bu Rudy akhirnya mencoba mengolah ikan itu dan membuat sambal yang diulek Bersama dengan sisa umpan itu.

Lalu usaha sampingan ibu rumah tangga Bu Rudy itu berkembang dengan mengajak teman-temannya membuat usaha kuliner. Jadi, awalnya Bu Rudy yang membuat nasi sambal udang malah berkembang jadi Sambal Bu Rudy.

Ternyata kedua kisah inspiratif di atas memang sangat hebat, ya? Dari sebuah ketidaksengajaan, akhirnya menjadi usaha sampingan ibu rumah tangga yang menghasilkan keuntungan yang tak bisa diremehkan. Untuk anda ibu-ibu rumah tangga, yakin tidak mau mencoba?

Posting Komentar untuk "Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Akhirnya Sukses"