Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gunakan Kesempatan Internet Bisnis di Era Globalisasi Ini


WiraBisnis.Com - Sekarang dunia bisnis sudah berubah dengan perkembangan teknologi dan informasi yang cukup pesat. Penggunaan internet merupakan hal yang umum ditemukan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memanfaatkan internet untuk bisnis. 

Internet bisnis atau bisnis berbasis online lah yang sekarang menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Dan untuk mereka yang tidak bisa ‘bekerja sama’ dan memanfaatkan kecepatan internet bisa menjangkau konsumen, bersiap lah dikalahkan oleh pelaku-pelaku usaha lainnya.

Mengapa Bisnis Internet/Online Harus Anda Mulai Sekarang Juga

Ada banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan saat anda membuka bisnis online. atau bisnis berbasis internet. Keuntungan itu mulai dari keuntungan segi biaya, pasar yang luas, lokasi dan juga potensi pendapatan yang besar. Nah, ini lah alasan mengapa anda harus menjalankannya..
01. Jangkauan Pasarnya Lebih Luas

Bisnis online pasalnya bisa dijalankan selama 24 jam tanpa adanya batasan waktu dan lokasi juga. Semua orang di seluruh Indonesia, bahkan di dunia, bisa mengakses informasi tentang produk/jasa anda dan juga bisa melakukan transaksi. Sehingga, anda mempunyai kesempatan lebih besar lagi untuk menjual produk/jasa anda jauh lebih banyak lagi.

02. Tak Harus Memiliki Lokasi

Anda bisa dengan bebas menentukan lokasi bisnis anda karena transaksinya dilakukan lewat online. Sehingga beda dengan model bisnis offline yang membutuhkan tempat untuk melakukan transaksi.

03. Memangkas Biaya

Saat anda melakukan bisnis berbasis internet/online, maka anda mendapatkan keuntungan memangkas banyak pengeluaran. Misalnya saja biaya sewa tempat, listrik, sampai dengan modal yang jauh lebih terjangkau dengan keuntungan yang biasanya bisa lebih besar dibandingkan dengan yang offline.

04. Potensi Pendapatannya Tak Dibatasi

Lewat usaha online juga pendapatan anda tak ditentukan seberapa lamanya anda bekerja dalam seharinya karena bisnis anda sebetulnya berjalan selama 24 jam 7 hari, alias non-stop. 

Selama itu lah produk/jasa anda akan tetap bisa menjangkau orang-orang yang mencari produk atau jasa anda. Itu lah salah satu alasannya mengapa bisnis lewat internet ini mempunyai potensi kesuksesan yang jauh lebih besar.

Cara Memulai Internet Bisnis Online

Untuk memulai sebuah bisnis internet/online, maka ada beberapa cara yang harus anda pelajari.
  1. Mempelajari mindset berbisnis yang baik.
  2. Tentukan lah produk atau jasa yang ingin anda jual dalam internet bisnis online anda.
  3. Tentu kan lah target pasar yang anda tuju.
  4. Buat lah toko online atau pun website untuk jualan.
  5. Promosikan lah toko online atau pun website anda.
  6. Bergabung lah dengan komunitas bisnis kemudian temukan lah mentor anda.
Lalu, mulai lah berjualan produk dan jasa anda di website anda sendiri atau di akun sosial media anda sendiri. Biasanya untuk orang yang belum paham cara membuat website, mereka akan menyerah lebih dulu. 
Namun sebetulnya untuk membuat sebuah website ini, apabila menggunakan cara dan juga tool yang tepat, anda bisa lebih mudahnya membuat website. Atau Anda juga bisa menggunakan jasa pembuatan website profesional.
Apabila anda tidak ingin menewarkannya lewat website, anda bisa memulainya lewat sosial media. Sekarang ini sosial media yang sedang naik daun adalah Instagram. Lewat Instagram anda bisa melakukan branding misalnya produk atau jasa apa yang anda jual, apa keunggulan dan perbedaannya dengan produk/jasa yang sama dengan produk/jasa anda.
Usahakan untuk bisa tetap konsen dan fokus pada usaha anda. Sehingga akhirnya, internet bisnis anda akan berbuah hasil kesuksesan. Semoga anda bisa konsisten dan bisa menjalankan bisnis online anda!!

Posting Komentar untuk "Gunakan Kesempatan Internet Bisnis di Era Globalisasi Ini"